Rabu, 10 Juli 2013

Engagement Day

 Assalamualaikum wr wb..
selamat malam untuk seluruh blogger ;)

Alhamdulillah acara lamaran yang berlangsung pada 25 mei 2013 berjalan lancar dan tdk kurang sedikit apapun. tiada lain krn kuasa dari-NYA. Terimakasih ya Allah.. :')

Minggu, 25 Mei 2013

Siraman Rohani 
Sebelum berlangsungnya acara,setelah shalat subuh papa mama mengajak saya mengaji bersama dan doa untuk kelancaran acara tsb. sempet meneteskan air mata, doanya papa "ngena" banget. makasi ya paaaaahhh.. maaah.. setelah selesai ritual mengaji dan berdoa, saya cium tangan mereka dan peluk mereka.. aaaahh sedih banget rasanya.  ga nyangka secepat ini tanggung jawab mereka terhadap saya akan segera berpindah ke calon pendamping hidup gw beberapa bulan lagi! :'(
setelah ritual tersebut, saya dan keluarga mulai beberes rumah. saya masih berdaster daster ria. hehe langsung angkat sana sini, dan ngepel satu rumah. huhhh haaaaaah. lumayaaan capek. :)
Keluarga sudah berkumpul di rumah, mulai dari pagi kita sudah mulai riweeeh. sahabat-sahabat komplek mama, mulai subuh sudah banyak yg berdatangan kasih kue kue utk acara saya. hehe sahabat2 mama luar biasaaaa solid nya deh ;)

Kembang untuk si Kumbang  ;)
11.00-13.00
kalau di tanya perasaannya saat itu, campur aduk. super dag dig dug. mungkin pasangan" lain yang akan menikah dan melalui proses lamaran sama seperti saya. senang sekaligus terharu! ;)
setelah saya bantu-bantu keluarga mempersiapkan segala macam, mulai dari makanan catering hingga printilan ini itu, selanjutnya saya mempersiapkan diri terutama penampilan. harus rapih dan cantik di hari yg penting ini dong tentunyaaa hehehe.. FYI saya di make up oleh kakak ipar yg kebetulan jago kalo urusan dandannnnn!hasilnya kece menurut saya hihi thanks ka puty :)) 
ada kendala saat itu, jalan masuk ke komplek saya di tutup dikarenakan ada hajatan orang lain sehingga menutup akses jalan ke rumah saya. terlalu egois memang apabila mengadakan acara hingga menutup akses jalan semua penghuni di daerah tsb. kasihan, keluarga cami ku muter-muter cari jalan yg seharusnya lebih cepat sampai apabila mengikuti jalur normal. tapi ada hikmahnya, kebetulan di rumah masih perlu penataan dan belum sempurna banget :p mariii kita namakan "ada hikmah dibalik musibah" ^_^
keluarga cami datang membawa berbagai hantaran khas betawi, kebetulan cami adalah perpaduan antara sunda garut dan betawi. jadi, hantarannya berbagai makanan khas betawi dan tentunyaa ada dodoooool khas garut hahahah. Pihak keluarga saya sudah berkumpul di depan untuk menyambut kedatangan keluarga cami. diantaranya para om dan tante, serta sahabat-sahabat mama di kompek. saat itu saya tidak ikut menyambut. kenapa? yaak saya di "umpetin" dulu. akan di keluarkan/di pajang pada saat MC memanggil saya nanti hihi. saya stay di kamar mama, intip-intip sedikit dan terlihat suasana sekejap jadi serius banget
 >,< 
pembicara dr keluarga cami, adik nya papa mertua yakni ayah undang. beliau menyatakan maksud dan tujuan kedatangan keluarga besarnya kerumah saya. kalimat yang paling saya ingat yang disampaikan oleh pembicara keluarga cami ialah :
beliau bilang "kami dengar-dengar ada kembang di kp. sumur (nama daerah rumah saya) yang wanginya sampai menarik kumbang di kp. ambon (nama daerah rumah cami), apakah si kembang sudah memiliki kumbang atau belum?"
spontan seluruh keluarga yang hadir+tamu undangan tertawa lebar. sangat mencairkan suasana dan cami yg lagi tegang tentunya!!!! :))
jadi punya ide untuk menulis dengan judul "kembang untuk si kumbang" atau "kembang dan kumbang di 2 kampung" hahahaha *diluar konteks*
selanjutnya papa saya menjawab dan menjelaskan bahwa kumbang yang dimaksud belum ada yg meminang dan bersedia apabila kumbang ingin meminang si kembang yang tidak lain tidak bukan ialah anak ke 7 papa ;) lalu  pembicara dari keluarga saya  (pak kardi, sahabat kental papa mama) menegaskan, apakah kembang yang dimaksud ialah adinda Addiniah sukmawati wulandari atau bukan. jreng jreeeng baru deh saat itu saya di perkenankan untuk keluar dan tampil di ruang keluarga. lalu pihak keluarga cami menjawab "ya", dan saya pun di tanya kembali oleh pembicara keluarga, apakah bersedia dipinang oleh kumbang dari kp. ambon yang bernama M. Reza Andhi Irawan. daaan sayaaa menjawab " yaaa bersedia! :)"
setelah proses tanya jawab yang menegangkan, pembicara keluarga menyampaikan bahwa setelah proses lamaran ini si kumbang tidak boleh mencari kembang-kembang lain, harus menutup mata. yang paling cantikkkkk hanya si kembang dr kp. sumur begitu juga dengan si kembang. si kembang tidak boleh mencari kumbang kumbang lain. yang paling ganteng hanya si kumbang dari kp. ambon *tsssaaaaaaaaaaah  ;p 
acara berikutnya ialah perkenalan keluarga lalu di susul dengan penyematan cincin untuk si kembang sebagai simbol terikatnya si kembang untuk si kumbang. Proses penyematan cincin di jari manis kiri ini merupakan salah satu yang buaaat jantung saya deg-degan. ga kebayang, apalagi penyematan di jari manis kanan, alias menikah yaaa?pasti lebih deg-degan! ;p
cincin tersebut di sematkan oleh mama nya cami saya. dengan pengertian bahwa keluarga cami yang di wakilkan oleh mama si cami menyetujui dan menginginkan saya diikat untuk menjadi istri serta pendamping hidup dari ananda Reza Andhi Irawan kelak.  *terharuuuuuuuuuuuuuu....... :)
yesss SETENGAH SAHHHH!!! ;)))))))
setidaknya setelah proses lamaran ini, saya dan cami tidak perlu takut untuk kehilangan satu sama lain. setidaknya untuk melakukan hal yang menyimpang alias selingkuh alias main hati bisa kami pikirkan seribu kali banyaknya. ;))
sekian proses lamaran saya dan cami. berikut ini dokumentasi pada acara spesial yang dapat menggambarkan runtutan acara tsb ;)
Penyambutan keluarga cami oleh keluarga saya
proses lamaran (lagi tegang-tegangnya) :))

keluarga dari pihak cami


my dearest dady :*
hayooo yang mana cami sayaaa? hehehe ;p
Penyerahan hantaran secara simbolis antara mama cami (kiri) dan mama saya (kanan)
hantaran berupa makanan khas betawi dari pihak cami ;)

ramah tamah usai acara. selamaat makaaaaaaaaan ^_^

yeay! setengah SAHHHH :p 

orang tua si kembang dan si kumbang :)
kembang untuk si kumbang ;)


with sisters

my besties "indriiiiiiiii"

me with sisters in law ;)
sesi pamit-pamitan ;)

cipika cipiki sama mama cami

papaku dan papanya cami cipika cipiki jugaaaa! hahaha :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar