Rabu, 10 Juli 2013

Survei Catering

Assalamualaikum blogger!
salam super!!! \m/  :))

Bismillahirahmanirahim,,
setelah melewati proses lamaran yang teramat sangat menegangkan, proses selanjutnya yang akan di jalani ialah :


Mardika Catering  

Jl. Nusa Indah I/8 No. 120 Kel. Malaka Jaya 
Prumnas Klender, Jakarta Timur 1346
Tel/Fax : 021-8605715 , 8630829 
087887718534 , 0818670248
Awalnya kami dapat rekomendasi dari mama cami untuk ke nikirani catering, tetapi entah mengapa mama cami berubah fikiran dan ingin mencoba memakai mardika catering. karena mama cami sudah beberapa kali menyicipi makanan mardika yang konon enak dan harganya bersahabat, jadi tertariklah saya dan cami mengunjungi mardika. kebetulan kantornya masih dekat dengan daerah rumah saya. tanggal 1 juni 2013 perdana saya dan cami mendatangi catering untuk beberapa hal yang ingin kami tanyakan. kesan pertama ke mardika catering ialah wowwww dapurnyaaa gede, ternyata kantornya masih masuk ke gang. nah dari jalan masuk ke gang beberapa rumah sepertinya termasuk milik mardika, karena peralatan dan petugas catering terlihat sedang mempersiapkan segala sesuatunya. saya mengunjungi kantornya dan bertemu dengan mba dwi, awalnya sempat bingung mau bertanya apa saja meskipun sudah di bekali pertanyaan dari mama cami dan mama saya untuk bertanya namun tetap saja ada yang terlewat. untuk pasangan lain sebaiknya sebelum ke catering atau vendor siapkan list pertanyaan untuk ditanya karena bisa saja jadi ngeblank dan tdk tau apalagi yang harus di tanya. jangan sampai ada hal yang seharusnya penting untuk ditanya, malah terlewat begitu saja seperti saya. hiks hiks. 
saya dan cami membawa pulang dengan informasi yang minim, alhasil mama saya masih penasaran dan keesokan harinya datang kembali dengan saya untuk benar-benar bertanya dengan sedetail-detailnya. namun, setelah saya survei yang kedua bersama mama, dan di telaah dengan benar paket apa saja yang di dapat, saya agak ragu karena tetap harus banyak yang di tambah. yang terkenal dari mardika memang makanan buffetnya, terkenal dengan porsi banyakkk dan bersahabat. namun hal-hal lain seperti rias & busana, pelaminan & dekor, video & foto, dll merupakan rekanan.. bukan mardika yang menangani semua. jadi, mardika tidak mengetahui secara detail untuk urusan seperti itu. kita harus survei sendiri ke tempat-tempat rekanan tsb. nahh disitu saya kurang sreg krn bakal berurusan dgn banyak pihak dan bukan hanya pihak mardika. mari di coreeeet  untuk sementara :)


Alisha Anjani Catering

( Diah Astuti ) : 021 33556908/ 0817837757. Fax. 021 8613113
Jl. Raya Bekasi Timur No.597 Depan Asrama Brimob Cipinang Jakarta Timur
Tahun 2012 lalu, saya dan cami sempet datang ke resepsi pernikahan teman SMA cami di aula masjid Al-Azhar. kesan pertama, saya naksir dengan pelaminannya yang bertemakan minimalis internasional. selain itu saya naksirrrrrrr berattt sama warna baju akad dan resepsi yang dikenakan capeng ;))
Add caption
Setelah tanya-tanya dengan temannya cami (misma) saya, memutuskan untuk survei ke sanggar alisha anjani. kesan pertamaaa disana, saya langsung mupeng sama kebaya-kebaya pengantin yang di pajang di showroomnya. koleksinya bagus-bagus.  saya dan cami langsung "pede" memilih perpaduan warnanya. kebetulan saat itu saya dan cami masih menunggu mba diah astuti (owner alisha anjani). padahal beluuuuummmm tanyaaaa biaya wedding package nya lohhhhhhhhh :)) mba diah baikkkkk dan benar-benar memberikan info yang detail untuk capeng seperti saya yang masih awam sekali.
yang awalnya saya fikir di alisha anjani hanya melayani rias dan busana, ternyata mereka benar-benar menangani pernikahan from A to Z. naaaahh saya sukaaa nih. jd tdk perlu repot untuk berurusan dengan beberapa pihak :)) 
mba dwi menjelaskan apabila catering tetap pada mardika, dari pihak alisha menawarkan paket RPF (rias pelaminan foto),, saya pun langsung bertanya wedding packagenya.
paket 500 undangan itu supeerrr banyak bonusnya. mba dwi kasih 8 gubuk dan bebasss pilih mau makanan nasional/western. selain gubuk banyak bonus-bonus lainnya seperti makanan setelah akad, daan lainnyaaa *udh ada dalam brosur* :)) 
setelah saya dan cami survei, kami berdua langsung menjelaskan ke orangtua masing-masing untuk menentukan setuju/tidaknya pakai WO alisha anjani. semuanya di tentukan dengan TF yang terjadwal nanti. untuk bulan ini, tanggal 8 Juni 2013 11.00-13.00 di salman al farisi (paket RPF), rawasari dan tanggal 15 juni 2013 di Perpunas salemba (wedding package).
semoga hasil TF nya memberikan keputusan yang terbaik untuk pihak kami. semoga tidak mengecewakan. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiin :) 
HASIL Test Food : tdk sesuai dengan keinginan mamaku & mama cami, makaaaa langsung kitaaaa coreeeeeet :(



Nikirani Catering

Alamat: Jl Kayu Jati V 15, Jati, Pulo Gadung
Kota: Jakarta
Kode Pos: 13220
Phone: 021 4892222

awalnya, udah ngelirik catering ini sebelum kedua catering diatas. tapi gatau kenapa masih mau coba-coba survei yang lain dulu sebelum menjatuhkan hati ke catering ini. beberapa kali ke wedding orang, seringkali nikirani catering mejeng disana dgn perform yang menurut saya oke. makanannya cukup bersahabat di lidah, penataan peralatan makanannya rapihh & pelayan yang sangat siap siaga mengangkut sendok garpu gelas piring kotor di segala penjuru. jadi ga terlihat deh ada peralatan yang numpuk disana sini bikin jember alias ngerusak pemandangan buat tamu-tamu yang baru datang.

Pertemuan Pertama

setelah survei dan TF pada dua catering di atas yang hasil akhirnya sepakat kami coret dari list catering, langsung saya dan cami menghubungi pihak nikirani catering (om Rolly Amran). cami membuat janji bertemu dgn om rolly di kantor nikirani. untuk pertemuan pertama memang hanya saya dan cami yang bertemu. kesan pertama, om rolly asik dan ramah. setelah saya banyak bertanya-tanya dan dia pun menjelaskan, om rolly memberikan harga tapi dia bilang masih bisa nego apabila nanti ada tindak lanjut dari pertemuan pertama ini. kemungkinan saya dan cami ingin konsep adat betawi pada pernikahan kami. tetapi yah namanya adat, pasti harus keluar biaya ekstra. apalagi untuk charge pelaminan betawi yang membutuhkan banyak genteng hahaha *copotin genteng rumah saya aja dulu bisa gakkk ommm?* #di jitak om rolly :p
maka dari itu, untuk pemakaian adat betawi masih kami fikirkan dgn kdua belah pihak. selesai kami bertemu dengan om rolly, kami berdua langsung lapoooooooorraaan kepada kedua orang tua. krn Ridho orangtua adalah Ridho  nya ALLAH. bukan begituuuu saudaraahh saudaraaaaah? :)))

Pertemuan Kedua 

Pertemuan berikutnya dengan camer dan cami saja. seharusnya pada pertemuan kedua ini kedua orangtua saya datang, namun berhalangan hadir krn saat itu masih berlibur di luar kota. jadi, hanya papa mama cami yang nego-nego seputar wedding package yang disediakan nikirani. pada hari itu kami bertemu dengan mba susan, salah satu owner selain om rolly. saya fikir, kami akan nego dengan om rolly lagi karena pada pertemuan pertama, kami bertemu dengan beliau.
setelah nego berlangsung sangat seru, akhirnya kami menemukan hasilnya. Alhamdulillahhh....
*setelah detik-detik nego, barulah om rolly muncul..... TRinggg TRiiiingggggggggg... :)))
mama cami ku, negooooo lagi sama om rolly untuk mengurangi biaya charge pelaminan nya. enaknyaa bawa emak-emak kalo mau nawar harga yah. *latihan jadi emak-emak*

Pertemuan Ketiga 

Pertemuan ketiga ini berlangsung saat setelah saya sudah membayarkan DP untuk tanggal acara tersebut. Alhamdulillaahhh... itu artinya insya ALLAH kami resmi berjodoh dengan NIKIRANI. yeeaaaayy!!!!
pada pertemuan ini saya di temani mama, kakak laki-laki saya (a'furqon) beserta istrinya (teh sari). mama masih tetap nego ini itu hehe ada beberapa fasilitas dari wedding package yang akan kami kurangkan seperti fotografer.  kenapaaa??? kebetulan kakak saya memiliki job side di bidang fotografi yang sudah cukup banyak jam terbangnya. jadi, saya dan cami mempercayakannya kepada kakak saya (mas Dafi & crew ) #asikkk #promosigratis :p
jadi, kemungkinan biaya fotografer yang akan kami kurangkan dari nikirani, kami alihkan untuk hal-hal lain.

Regards,
Reza & Wulan

5 komentar:

  1. mbak bisa share PLnya nikirani ga?
    kirim ke emailku dong :)
    makasih :)

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum sis..
    Saya Findi, mau over DP Alisha Anjani WO untuk wedding di tahun 2017. Paket perkawinan Gedung (500 undangan / 1000 orang), saya sudah DP 5juta kesana.
    For more info, wa ke nomor 089652089883. Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum para capeng
    Saya mau menawarkan over DP Alisha Anjani paket 250 undangan/500 orng untuk wedding 2018.. Price list masih harga 2017 lho..

    Saya sudah DP 5.5 jt, saya lepas karena acara pindah ke daerah.

    Minat bs WA 085707671627.
    Terimakasih

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum para capeng
    Saya mau menawarkan over DP Alisha Anjani paket 250 undangan/500 orng untuk wedding 2018.. Price list masih harga 2017 lho..

    Saya sudah DP 5.5 jt, saya lepas karena acara pindah ke daerah.

    Minat bs WA 085707671627.
    Terimakasih

    BalasHapus