Minggu, 14 Juli 2013

Sanggar Rias Pengantin

Assalamualaikum..
Haiiiiiiiiiiii,,, selamat malam!
 Bulan juli ini masih dlm suasana riweh nya sang bride to be, hihi kali ini vendor yang wajibbbbbbb banget di survei, yaitu SANGGAR RIAS. pasti semua bride to be di duniaaa ini mau banget kalo di hari spesialnya keliatan cantik luar dalam dan mempesonaaaa tentunya. #tsah! :p
bulan-bulan ini, saya dan cami pacarannya cuti ke mall dulu, tp survei vendor kesana kesiniiihhh hahaha *bilang aja ngirit
saya mendapatkan info sanggar-sanggar rias tsb dari mba susan (nikirani) yang tentunya sudah rekanan dan masuk dlm wedding package yg saya inginkan. saya diberikan 4 kartu nama sanggar diantaranya : Sanggar Rias Hasina, Ine Andriane, Putri Nawangsari, dan Ariesta (Ibu Wati Umbaran). diantara ke empat sanggar tersebut yang tidak memungkinkan kami untuk datang kesana yakni sanggar Putri Nawangsari. kenapaaa?? yaaaap,, karna alamatnya cukup jauh dari domisili kami berdua. saya dan cami memang berniat mencari yang tidak terlalu jauh agar komunikasi kedepannya dengan vendor tsb tdk memiliki hambatan. Insya ALLAH... Aminnn..
kebetulan yang terdekat dari rumah cami ku, yakni hasina dan ine andriane. maka, hari pertama survei ke dua tempat tsb lebih dahulu.

1. Rumah Pengantin Hasina
Jl. Haji Ten, Komplek Bulog Blok C No.4
Kayu Putih, Jakarta Timur
Telp. 02193030075, 02141390095

Hasina merupakan sanggar rias yang pertama saya kunjungi dengan cami. Lokasi Hasina tidak terlalu jauh dari tempat tinggal cami, yakni hanya skitar 5-7 menit buat sampai kesana. pagi harinya, saya membuat janji terlebih dl dengan pihak hasina, mbak lira. akhirnya di sepakati saya akan datang jam 1 siang, tetapi cuaca  jakarta pada hari itu menggagalkannnnn ketepatan waktu saya untuk datang jam 1. huwwaah yang saat itu saya dan cami kebetulan sdg menggunakan motornya utk ke hasina, pada akhirnya basah kuyuuup dan mengharuskan utk meneduh terlebih dl di rumah cami. *tau gt naikk mobil aja yaaakk.. cuaca jkt sangat tdk bs di prediksiiiii. niat dtg tepat waktu malah molorrr banget >,< 
meskipun sempat salah gang, tapi alhamdulillah sampai tujuan jg pada akhirnya, sempat ketepuuuu sm rumah yg nomernya 4C. kirain itu rmh hasina, udh pedeee berhenti depan rumah itu. tp ternyata nmr rumah hasina yg sebenarnya adalah C4 :))
pas saya dan cami kesana, cm ada 1 pasangan yang melihat2 koleksi kebaya milik hasina. mungkin krn bulan puasa, jadi jarang yg survei-survei ya. tengah hari boloong pula :))
setelah mba lira menjelaskan beberapa fasilitas yang di dapat dr hasina, saya dan cami dipersilahkan untuk memilih warna kebaya yang kami suka untuk di cantumkan di form yang akan disimpan hasina. 
abang sukaaa sekali sm kebaya gold nya, saya juga sih hahaha. full payet kombinasi merah dan emas. cucoookkkkk sm wedding theme nanti sepertinya :p
tetapiiiiiiiiii setelah mba lira menjelaskan, eit eit ternyata kebaya yang ditaksir ituuu kena charge lagi 1,5 jetih. fiuhhh *inih bisa buat bayar undangan qiqiqiq *capeng super ngirit
niatnya mau nego kebaya itu, tapi mba lira bilang hrs dgn bu wati (owner hasina), kebetulan bu wati tdk ada di tempat. hokeeeeeeeelah
untuk di rias dengan bu wati nya langsung biaya charge nya 1,5 jt, namun free apabila asisten yg merias. *itungkancing..... *eh itung duit maksudnyahhh.. huhuhuhu
naah ini yg mencengangkan buat saya dan cami. untuk test make up di kenai biaya 1,5 jt *fufufu biaya ini bisa buat nyewa kebaya yg kita taksir tadiii hahaha 
di hasina, kami hanya survei tp tdk langsung fitting... hahaha entah mengapa, harusnya sih fitting ajaaa dl yaa.. nyeseeeel :p

berikut beberapa koleksi kebaya hasina yang kami taksirrrrrr :))) 


Di Lubuk hati kami yang paling dalam, hanya dpt berucap "semoga jodooooohh dgn kebaya di atas" aminnnnnnnn :))


2. Galeri Pengantin Ine Andriane
Jl. Rawamangun Muka Barat II Blok C 28
Komplek PJKA (Belakang Golf Rawamangun)
Jakarta Timur
Telp. 02198920509, 081314338667, 087888020240


Alhamdulillahh untuk dpt sampai ke galeri ine, kami nyasar lagiiiiiiiii.. nyasar sampai masuk kepelosok bujana tirta. padahal gerbangnya udh kami lewati sebelumnya. yah kalo ga nyasar ga belajar ya sodarahh sodaraahhh :p
Ine andriane ini milik Mba Rine, adik dari Owner Roemah Manten Veni Rahman (RMVR), cami saya sempat kaget, ada foto ustad solmed & istri di beberapa sudut galerinya. yaaakkk ternyata acara pernikahan mereka konon menggunakan jasa ine andriane tsb. 
sebelum saya sampai di galeri, pada pagi harinya saya mencoba puluhan kali menghubungi nomor-nomor pada kartu nama ine andriane, tapi hasilnyaaaaaaa....... cuma tut tut tuuuuutt yg saya dengar. nyambung sih, tapi gak ada yang angkat terus, akhirnya yah nekat untuk memutuskan ke galeri tanpa buat perjanjian. kalo ga nekat, mau sampe kapan di PHP-in. ya gaaaak? :)))
untuk kebaya akad, di kenakan biaya 1 juta. namun kebaya resepsi disini freeeee dari charge hehe alhamdulllah ya sodarahh sodaraaaahh... 
pelayanannya ramah, saya langsung disuruh untuk fitting agar dpt mematiskan kebaya mana yang rencananya akan di pakai (kalau jadi) 
okelaahh.. tetap pada wedding theme kami yakni kombinasi antara "maroon & gold", saya mencoba beberapa pilihan kebaya yang ditawarkan. yeaaay akhirnyaaa bisa nyobain kebaya pengantinnnn yg super buat deg-degan hahahaha :p *lhebayhhh

Kebaya Maroon Gold 1
 review : warnanya terlalu redup, ga ngejjjjreenggg buat pengantin. takutnya malah kebanting sm seragam kakak-kakak perempuan saya yang mau pake warna warni :p

Kebaya Bludru Merah Gold 
review : sukaaa banget sih sm si bludru yang satu ini, tapi camikuuu ndakkk sukaa aku pakai bludru. katanya, kurang "kebaya" banget. yahh baiklaaahhh... ikut maunya si calon imam saajaaa :)))


3. Sanggar Rias Ariesta ( Wati Umbaran )
Jl. Kuning Langsat Blok C VI/26
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp. 021-4507053
0818893544

Balada capeng tiada henti. kegalauan akan baju pengantin dan perias belum sirna begitu saja. kami masih mencari yang terbaik. setidaknya sampai kedua hati ini "sreg" 
dan pada akhirnya, saya mencoba membuat janji bertemu dgn ibu wati umbaran sang owner sanggar ariesta. dan ibu wati menyanggupi untuk bertemu saya. alhamdulillaaaahhh...
untuk kerumah bu wati, sangat mudah. patokannya Mall kelapa Gading. hahaha yaiyalaahh siapa juga yang ga kenal MKG :p
kesan pertama, disambut ramah dgn ibu wati. selanjutna kami langsung diperkenankan mencoba koleksi baju-baju pengantin sesuai warna yang kami inginkan  yakni "Maroon Gold" dooong :))

berikut cuplikan capeng yang kegatelan coba-coba baju di ariesta hahaha 

Kebaya 1
review : full bordir & payet, warnanya juga lumayan ngejreng lah yaaah. payetnya benar-benar timbul. ibu wati bilang, baju ini perdana di pesan khusus oleh anak perempuan Camat Kelapa Gading beberapa bulan yang lalu di hari pernikahannya. jadi, baru sekali di pakaiii saaaajah...oya, si merak ini totalitas sekalihhh. haha ngebayangin jalan pas kirab nanti. keceeeh badai nih buntut ;p whatevaaaa, yang penting cami ku juga sukkkaaa sama ini baju :)) 

Kebaya 2
review : ini kebaya model gaun, jadi nanti kemungkinan ga perlu pakai kain lagi untuk bawahannya. kelihatan anggun sih, tapi tetap yaah si camiku ndak suka, hebohan kebaya pertama katanya :))



Kebaya 3
Kebaya ini, kebaya terakhir yang saya cobaa. motif dan warna payetnya hampir mirip dgn kebaya 1. kebaya ini juga juaraaaa buat saya, tapi............. buntutnya kurang panjang :))





Regards, 
Reza & Wulan
*lihat foto ini, jadi kebayang di pelaminan nantiiii.. hikhkhikkk

3 komentar: